UNGGUL, ZULFIKAR ROBBAYANI

MUSLIM GEOGRAPHER, Be Spatial, Be Social To Be Special

Sabtu, 19 Oktober 2013

SIDRATUL MUNTAHA planet after neptunus?


"Dan (ingatlah) ketika Yusuf berkata kepada ayahnya: "Wahai ayahku, sesungguhnya aku bermimpi melihat 11 bintang, matahari, bulan semua bersujud kepadaku". (Q.S. Yusuf : 4). Sesaat, ayat diatas hanya menjelaskan kepada kita untuk menggambarkan bahwa betapa sangat tampannya nabi Yusuf sampai-sampai ada 11 bintang, matahari, bulan bersujud kepadanya. Kita ketahui bahwa beliau adalah memang Mahluk Tertampan yang pernah ada di alam ini. Tetapi sesungguhnya ayat diatas tidak hanya untuk menjelaskan betapa kuasaNya Dia menciptakan mahluk yang sangat tampan, tapi ayat diatas juga mengabarkan kepada kita akan sebuah ilmu pengetahuan yang selama ini kita hanya menduga-duga saja, yaitu tentang tata surya.

Ayat di atas menjelaskan ada 11 bintang, matahari, bulan. Itu mengartikan bahwasanya terdapat susunan keluarga besar diluar Bumi kita ini, yaitu tatasurya yang beranggotakan 11 planet, matahari sebagai pelita, serta bulan sebagai petunjuk. Mungkin ada baiknya kita uraikan saja ke-11 planet tersebut sebagai berikut:
1. Merkurius
2. Venus
==>Tentang planet yang mengorbit "dibawah" bumi ini, kita dapat lihat dalilnya dari surat 20/6.
3. Bumi
==>Planet kita sendiri.
4. Mars
5. Planetoid
==>Planet diantara Mars dan Jupiter ini dahulunya sebuah planet besar seukuran bumi juga. Dan telah hancur menjadi kurang lebih 30.000 planetoids yang kita ketahui saat ini.
Tentang kehancuran planet ini dinyatakan oleh surat 42/5 yang menjelaskan kehancuran planet itu oleh komet dan
hampir mengenai Bumi
6. Jupiter
7. Saturnus
8. Uranus
9. Neptunus
10. Pluto (planet sesudah Neptunus)
11. Muntaha (Sidratul Muntaha)
==>Planet Mars, Jupiter, Saturnus, Uranus, Neptunus, Pluto, dan Muntaha ini, adalah 7 PLANET DI ATAS BUMI yang sangat sering di nyatakan oleh Alquran. Antaranya surat 2/29, 23/17, 65/12, 71/15, 78/12. Selama ini kita hanya mengetahui bahwa Muntaha (Sidratul Muntaha) adalah tempat tujuan Miraj Nabi Muhammad yang konon katanya terletak diatas langit ke 7. Namun yang sebenarnya itu adalah bukanlah di atas langit ke 7, melainkanadalah DI ATAS PLANET KE 7. (setelah Pluto). Kata SAMA' atau SAMAWAT memang secara harfiah artinya "langit". Tapi tidak tepat jika kata SAMA'/ SAMAWAT senantiasa harus diartikan "langit".Dalam ayat-ayat tertentu, kata SAMA'/ SAMAWAT bisa mengandung maksud lainnya, yaitu planet, ruang angkasa, atmosfer, dan benda-benda langit lainnya.
Pengertiannya adalah :
Bahwa ke semuanya SAMA-SAMA TERLIHAT DI ATAS. Sama seperti LANGIT yang ada di atas. Dan mengenai Muntaha kenapa dapat dikatakan sebagai planet terakhir, kita lihat bahwa kata "Muntaha" ternyata memang memiliki arti "tempat kesudahan". Bisa disimpulkan, ternyata Muntaha itu merupakan nama sebuah planet terakhir, tempat batas kesudahan. Sesuai dengan artinya.
Tapi bukankah para ilmuwan telah melakukan penelitian bahwa Neptunus adalah planet terakhir dan Pluto pun juga ternyata bukan planet? Ya itu memang benar, JIKA untuk detik ini. Kita harus sadar orang-orang dulu pun juga dengan hasil penelitian saat itu mengatakan bahwa planet-planet itu hanya meliputi : Merkurius, Venus, Bumi, Mars, Jupiter, Saturnus, Uranus. Sampai Uranus saja.

Tapi apa??? ternyata kesimpulan diatas keliru besar karena fakta berbicara lain : Seiring kemajuan zaman, pada tanggal 23 September 1846. Ditemukan 1 planet lagi setelah Uranus. Yaitu planet Neptunus yang kita kenal bersama saat ini. Penemunya bernama Johann G Galle. Maka, begitu pun dengan nanti (7 planet di atas Bumi kita). Mengenai pluto yang ternyata bukan planet, itu tidak usah di ambil pusing. Intinya planet terakhirnya adalah Muntaha.

Terserah orang nanti menamakan apa planet di antara Neptunus dan Muntaha itu. Sehingga benarlah bahwa
kemajuan kita memang tidak bisa di lalui sekaligus. Surat 84/19: "Sesungguhnya kamu akan menjalani setingkat demi setingkat" Kemudian, mengenai sisa ke 10 planet yang permanen tersebut (Merkurius, Venus, Bumi, Mars, Jupiter, Saturnus, Uranus, Neptunus, Pluto, Muntaha) itu pun dijelaskan dalam surat 89/1-2 yang berbunyi: "Demi pagi dan malam yang sepuluh" "Demi pagi dan malam..." Petunjuk ini jelas mencirikan ke sebuah benda bernama PLANET, karena permukaan planet memiliki 2 sisi yakni Terang dan Gelap. Pagi dan Malam. "...yang sepuluh..." Ini mengartikan jumlah PAGI dan MALAM (planet tersebut) adalah 10 planet. Yaitu 10 planet yang tersisa dalam tatasurya kita.

Lalu, mengapa Alquran menyebut "11 PLANET" itu dengan sebutan "11 BINTANG" ? Apa maksud istilah tersebut?
Di sinilah hebatnya Alquran, itu tidak lain hanya menjelaskan bahwa walaupun planet-planet tidak memiliki sinar seperti layaknya bintang, akan tetapi ia adakalanya terlihat seperti bintang, karena mendapat terang dari matahari. Dan ilmu pengetahuan tersebut terbukti di zaman kita, di mana para ilmuwan ternyata juga menyebut planet Venus dengan istilah BINTANG juga, yaitu BINTANG kejora. Jadi hanya istilah/sifat saja. 
Surat 67/3:
" Dialah Allah yang telah menciptakan tujuh planet berlapis-lapis (bersusun). Kamu tidaklah akan melihat satu pun juga ciptaan Allah Yang Maha Pemurah yang hasilnya percuma.Maka lihatlah berulang-ulang!! Apakah kamu lihat sesuatu yang janggal?!"Lihat 1 bukti lagi dari ayat diatas. Kita semua disuruh melihat.Lihatlah berulang-ulang!!! Apabila di tanya, bisa kah mata kitamelihat 7 langit??? Pasti TIDAK. Mungkin kalau hanya 1 langitkita bisa lihat. Ya tinggal menengadah saja ke atas. Tapi disini tertulis ada 7. Dan jelas itu artinya memang yang di maksud adalah 7 planet. Planet itu nyata. Konkrit. Bisa dilihat.

Hanya saja kembali lagi (mengenai 7 planet diatas Bumi itu) memang baru akan terbukti seiring kemajuan ilmu pengetahuan. Tidak salah pula jika Allah menyuruh kita untuk "...lihatlah berulang-ulang!!!..." ini tidak lain adalah suruhan kepada kita untuk terus belajar dan belajar berulang-ulang. Hingga akhirnya kita akan dapat membuktikan kebenaran itu sendiri. Maha Benar Allah dengan segala firmanNya. "Seandainya Kami bukakan pintu langit (memudahkan penerbangan)" "Lantas mereka menaikinya (dengan pesawat angkasa)" "Niscaya mereka berkata, "mata kami telah di sulap dan selama ini telah disihir (oleh ajaran-ajaran palsu)."

(Q.S. AL HIJR : 14-15)

#

0 komentar:

About Me

Foto saya
wonogiri, indonesia, Indonesia
seorang hamba yang dilahirkan dari rahim seorang ibu yang tercinta, Ibu Hartini, dialah pahlawan bagiku, dia yang membuatku bisa mengenal cinta, mengenal pengorbanan dan mengenal sejuta makna kehidupan ini....